Frisian Flag Perkenalkan Varian Baru Susu Kental Manis

Livestockreview.com, Berita. Menjelang bulan puasa, salah satu produsen susu terkemuka di Indonesia, yakni Frisian Flag meluncurkan susu kental manis (SKM) dengan banderol ’Flag Gold’. Bersamaan dengan produk anyar ini, perusahaan susu asal Belanda ini bakal merilis program “silaturahmi ramadhan” ke berbagai kota.Willi Ferdiansyah, Senior Brand Manager SKM Frisian Flag Gold menjelaskan peluncuran ini merupakan bentuk untuk melengkapi asupan gizi. Produk baru ini tersedia dalam kemasan kaleng 385 gram, pouch 220 gram, 45 gram.

Mulai 16 Agustus hingga 29 Agustus 2010, Frisian Flag akan mengunjungi Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makasar.”Kami akan adakan berbagai aktivitasnya,” kata Willi, pada pertengahan minggu ini.

Menurut data dari Asosiasi Produsen Makanan Bayi, dalam saban tahun konsumsi susu masyarakat kita hanya 10,1 liter per kapita. Jadi, pasar susu di Tanah Air sekitar 2,2 miliar liter setahun.

Dari jumlah itu, pasar susu kental manis (SKM) mengambil porsi 50%. Maklum, harga susu kental manis terjangkau. Frisian Flag menguasai 50% pasar susu kental manis di Indonesia. Sisanya dibagi antara Indomilk, Nestle, dan Ultrajaya.

Tapi, pertumbuhan bisnis susu kental manis tidak sekencang susu siap minum atau susu bubuk; yaitu hanya 1,2% per tahun.

Toh, produsen masih melihat peluang pasar susu di Indonesia masih menganga karena konsumsi per kapita orang Indonesia masih kecil. Lagi pula, belakangan ini pertumbuhannya mulai naik, hampir 3% pada tahun lalu. as/ktn

About the author

Livestockreview.com didedikasikan untuk turut memajukan industri peternakan dan produk hasil olahannya di tanah air. Diasuh oleh para ahli di bidangnya, Livestockreview.com menjadi ajang update informasi bagi para pelaku bisnis dan industri peternakan Indonesia.