Trik Memotong-motong Daging Sapi

Livestockreview.com, Produk Olahan. Pernah mengalami kesulitan saat memotong daging, padahal tidak terdapat tulang di dalamnya? Cara memotong yang benar akan berpengaruh pada tingkat kematangannya.
Ketebalan daging menentukan tingkat kematangan daging yang akan Anda masak. Pemotongan daging yang baik dimulai dari daging sapi tenderloin secara keseluruhan.

Membeli daging tenderloin yang akan Anda masak, harus dipastikan bahwa serat daging bewarna merah karena itu menunjukkan tanda segar. Berikut cara memotong daging yang benar.

1. Siram daging dengan air dingin namun jangan terlalu lama agar juicy-nya tidak hilang lalu letakkan di talenan.

2. Gunakan pisau khusus daging untuk memotongnya. Buang lapisan lemak daging, tetapi Anda harus berhati-hati dalam memotongnya karena lemak sangat menempel pada daging.

3. Pangkas bagian daging yang menurut Anda tidak akan dikonsumsi. Potong sedikit saja, pegang bagian tersebut, kemudian tangan lain memotongnya, usahakan jangan sampai terputus. Cara potongnya, Anda harus memiringkan pisau, ulangi pada bagian lainnya.

4. Setelah semua sudah dibuang, taruh daging pada posisi horizontal, potong daging dari arah kiri ke kanan. Potong daging sesuai keinginan, baik itu akan diolah dengan ditumis maupun olahan lainnya.  follow our twitter: @livestockreview

sumber: ehow | editor: ria laksmi

About the author

Livestockreview.com didedikasikan untuk turut memajukan industri peternakan dan produk hasil olahannya di tanah air. Diasuh oleh para ahli di bidangnya, Livestockreview.com menjadi ajang update informasi bagi para pelaku bisnis dan industri peternakan Indonesia.