Malang Baru Manfaatkan 5% dari Potensi Energi Biogas

Livestockreview.com, Bisnis. Tingginya populasi sapi yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur belum termanfaatkan sepenuhnya untuk energi alternatif biogas. Terbukti dari 400.000 populasi ternak yang ada, baru 5% saja yang dimanfaatkan untuk biogas.Bupati Malang Rendra Kresna mengatakan, sebenarnya banyak potensi energi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Malang. Salah satunya dengan memanfaatkan kotoran sapi untuk menjadi biogas sebagai pengganti elpiji maupun energi lain.

“Kendati jumlah populasi sapi cukup tinggi, namun sayang kotorannya belum dimanfaatkan untuk membuat biogas. Karena itu pemkab mengajak masyarakat untuk menciptakan energi yang tidak merusak lingkungan dengan manfaatkan kotoran sapi menjadi energi alternatif yang efisien dan tepat guna,” katanya di Malang belum lama ini.

Pemkab Malang telah meminta kepada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang untuk terus menyosialisasikan manfaat kotoran sapi sebagai biogas dan beberapa energi lain di Kabupaten Malang.

follow our twitter: @livestockreview

sumber: antara | editor: soegiyono

About the author

Livestockreview.com didedikasikan untuk turut memajukan industri peternakan dan produk hasil olahannya di tanah air. Diasuh oleh para ahli di bidangnya, Livestockreview.com menjadi ajang update informasi bagi para pelaku bisnis dan industri peternakan Indonesia.